Jumat, 05 Mei 2017

lensa kaya gopro

samyang Samyang sendiri bukanlah produk Jepang maupun Eropa, melainkan dari Korea. Meski untuk jajaran lensa prime biasa dan zoom Samyang kurang begitu populer, namun produknya tetap tidak bisa dipandang sebelah mata. Ketidakpopuleran Samyang lantaran kebanyakan produknya masih  menggunakan teknologi lama, yakni manual fokus. Begitu pula dengan Samyang 8mm f3.5 fisheye. Lensa ini termasuk kategori prime wide angle yang digunakan untuk kebutuhan fotografi yang lebih spesifik.
Samyang 8 mm f/3.5 Aspherical IF MC Fish-eye sepertinya memang didesain khusus untuk kamera sensor APS-C atau crop format. Tidak begitu cocok dengan kamera-kamera Full Frame. Perancangan lensa ini didasarkan pada 10 elemen serta dengan 7 grup optik yang berkualitas tinggi. Selain itu, berkat penggunaan elemen kaca berkualitas tingga dengan fitur aspherical hibrida dan multilayer lapisan anti-refleksi generasi terbaru, membuat lensa ini semakin tajam dan terhindar dari aberasi yang tidak diinginkan. Lebih dalam lagi, Samyang 8 mm f/3.5 memiliki bilah diafragma sebanyak 6 buah dengan bukaan maksimal mencapai f3.5 dan terkecil adalah f 2.2.
Dengan diberi keterangan IF, tentunya lensa ini memang sudah dirancang dengan fitur internal focusing dimana Anda tidak akan melihat lensa berubah ukuran saat melakukan pemutaran fokus. Fitur MC atau Multi Coated juga memungkinkan pengguna bisa mencegah maupun mengurangi refleksi yang tidak diinginkan pada suatu objek. Dengan mount lensa yang terbuat dari besi, membuatnya lebih berat dan terasa kokoh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar